My Motivation for do Freeletics!

Senin, 26 Oktober 2015

untuk memulai sesuatu apapun itu tidaklah mudah. apalagi sesuatu yang baru.
butuh alasan dan tekad yang kuat.

sekitar 3 bulan yang lalu berat badan saya 63kg lingkar perut 97cm dengan tinggi badan yang hanya 150cm. bantet?? YES!! kaia hulk chiby >,<
ga pernah merasa risih walau sesekali males juga bersanding dengan wanita-wanita kurus.
pernah ngerasa terintimidasi sama bos gegara dia terlalu mengagungkan penampilan. pasalnya jabatan saya seharusnya untuk wanita langsing semampai yang pandai dandan. sedangkan saya gendut serta pendek dan cuma bermodalkan bb cream, bedak tabur bayi sama lipgloss doang. sedih sih.. underestimate banget. padahal saya lebih capable untuk nghandle kerjaan T__T (*itu yang manajer saya bilang :) )
tapi yaa sudahlah abaikan saja toh kinerja saya ga pernah memalukan :)
akhirnya saya resign dari kerjaan. bukan karena berat badan tapi yaa memang ga betah aja kerjanya... dari pagi sampe malem. Sebelumnya saya pernah nulis juga tentang kerjaan saya.
saya resign bulan Juli bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

sekitar 3 bulan belakangan (Agustus-September-Oktober) berat badan saya turuuunn drastis.
dari 63kg jadi 54kg turun 9kg lingkar perut jadi 89cm. ga pake olah raga, ga pake diet, ga pake obat.
hanya bermodalkan sakit maag, radang usus ditambah lagi patah hati yang teramat dahsyat T__T
baju semua pada longgar. yang kerasa banget celana kerja. waktu mau dipake buat interview semuanya pada kedodoran, padahal itu udah dikecilin fit sama body.
saya ga ngerasa jadi kecil-kecil amat tapi orang sekitar banyak banget yang bilang kurusan.
mungkin memang yaa patah hati adalah cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan,
yap selama 3 bulan dirundung kesedihan akibat patah hati cukup menyiksa.

2minggu belakangan hati sudah tidak terlalu sakit, bagian-bagian yang patah sudah mulai pulih (*tijeee curhat --") dan makan jadi uncontrol. perubahan yang baik bagi hati ternyata tidak berbanding lurus dengan stabilnya berat badan.
Hanya dalam dua hari berat badan naik 3kg dari 54kg jadi 57kg dan lingkar perut bertambah 3cm dari 89cm jadi 92cm. What the hell??
yaa saya akui memang makanan yang saya makan bersifat junkfood contohnya mie rebus dengan tambahan telor, siomay dan sukro. belom lagi roti kukus kuro yang di ITB sekali makan bisa abis 2 dengan rasa coklat keju dan telor kornet mayo. (*kalap bener yaa T__T)

Akhirnya merenung juga diatas kasur. masa iya saya mau begini terus maksudnya gendut terus.
ga jadi masalah sebenernya kalo gendutnya busekel alias hampeug alias berisi.
nah saya gendutnya termasuk jenis gendut bergelambir yap! perut, lengan atas sama paha kalo loncat bisa bergetar >,< merinding sendiri ngebayanginnya juga :(

awalnya liat Instagramnya mba Dian Sasto. doi akhir-akhir sering post bertemakan workout dan coach nya itu AdiniaWrst. liat Instagramnya Adinia sumpahnya juga ngacai pengen punya badan kaia doi. badannya fit bener menurut saya. engga berotot kaia teteh yang suka ada di tempat gym pokonya enak dilihat laahh. dari situ saya pengen banget get fit bukan kurus.
dan ga mau juga dibilang kurus gegara patah hati walau sebenernya iya hihi..
ingin ngebuktiin diri sendiri sama orang lain yang dulunya underestimate saya, yang hanya melihat seseorang dari penampilan luarnya saja dan tidak dipungkiri sang mantan terakhir ikut andil besar dalam keputusan saya ini.
dan saya niatkan berubah karena Allah Swt. karena apapun yang diniatkan karena Allah Swt. Hasilnya akan lebih Maksimal. Amin. jadi pahalanya dapet, sehatnya juga dapet :)

yap hari saya memutuskan untuk total menjalani Freeletics. bukan karena mengikuti tren (*soalnya tren freeletics udah dari sekitar 2013 kalo ga salah hehe) ini hanya sekedar keterbatasan saja. yap.. saya ga punya uang yang berlebih untuk datang ke gym yang bagus beserta instrukturnya atau ikut 20Fit yang lagi tren sekarang.
jadi saya memutuskan menjerumuskan diri ke dalam Freeletics. karena freeletics ga perlu equipment apa-apa equipmentnya cuman berat badan sendiri. haha.. terus bisa dilakukan dimanapun kalian berada. di rumah, di kantor, di hotel, di taman, asal jangan di angkot aja yaa.. hehe.
dan ada aplikasinya di playstore tinggal didownload aja Freeletics.

semoga dalam 15 minggu kedepan hasilnya bisa maksimal dan saya ga nyerah ditengah jalan. Amin







Bandung, 25 Oktober 2015
. Andini Wulandari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS